Ternyata Ini 4 Alat Elektronik Rumah Tangga yang Rentan Membuat Tagihan Listrik Membengkak

Tagihan listrik melonjak, tentunya menjadi masalah bagi keluarga, apalagi tidak bisa dipungkiri jika seandainya listrik ini memegang peranan yang sangat penting di era teknologi seperti sekarang ini, jika tidak ada usaha untuk menekan biaya pemakaiannya, maka sampai kapanpun nantinya beban listrik juga akan mengalami peningkatan. Banyak orang yang mulai mencari-cari alat penghemat listrik terbaik untuk mengurangi beban atau konsumsi listrik mereka, namun tentunya tidak akan membuahkan hasil tanpa diimbangi dengan perubahan dari diri sendiri.

Sebenarnya faktor utama yang menyebabkan tagihan listrik melonjak tersebut tidak lain adalah penggunaan sarana elektronik rumah tangga yang salah. Banyak diantara perangkat elektronik yang ada di dalam rumah tangga tersebut sebenarnya memakan watt atau daya yang cukup besar, sehingga dalam durasi pemakaian beberapa jam saja sudah membuat beban listrik melonjak. Berikut ini diantaranya alat elektronik rumah tangga yang memang membutuhkan watt besar untuk digunakan:

1. Setrika, untuk membuat baju senantiasa licin dan juga rapi, maka tidak bisa dipisahkan dari sarana elektronik yang satu ini, namun tahukah Anda bahwa waat yang dipakai dalam penggunaannya terbilang begitu tinggi, untuk itu pilah-pilih saja mana pakaian yang harus disetrika dan juga tidak, sehingga nantinya beban listrik tetap terjaga.
2. Rice cooker, hampir semua ibu rumah tangga saat ini selalu memasak menggunakan alat penanak nasi tersebut karena jauh lebih praktis dengan hasil yang juga dijamin enak, namun nilai watt atau beban listriknya juga cukup tinggi.
3. Kulkas, menyala hampir 24 jam non stop, sehingga tidak bisa dipungkiri jika beban pemakaiannya juga tinggi, untuk itu pilihlah kulkas yang dilengkapi fiture otomatis mati setelah suhu sudah mencapai titik terdingin.
4. AC, di daerah kota besar banyak yang tidak bisa hidup tanpa sarana yang satu ini, karena kondisi udara atau cuaca yang begitu panas, namun alangkah baiknya membatasi pemakaiannya, sehingga tidak membuat beban listrik melonjak.

Untuk kebutuhan listrik tambahan atau darurat sendiri lebih aman untuk kerjasama dengan perusahaan terpercaya penyedia tenaga listrik yaitu Sewatama, cek disini http://sewatama.com/id/.